Pidato Siti Aila Rahayu. Majlis Ta'lim Nurul Hidayah Az-Zikry

 




Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh


Alhamdulillah, alhamdulillah hirobil 'alamin wabihinas ta'in 'ala umuridun ya waddin wasolatu wasalamu 'ala asrofil anbiyai wal mursalin wa 'ala alihi wasohbihi ajmain amma ba'du

قل الله تعل فل قرانل كرم


اعو ذبا لله من الشيطن الر جيم

بسم الله الر حمن الر حيم


وما ارسلنك الله رحمت للعلمين                                       al ahyah


Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yg telah memberikan kesehatan sehingga kita dapat bertemu ditempat yg mulia ini. 


Salawat serta salam marilah kita curahkan ke junjungan alam yg telah membawa kita dri zaman Kegelapan hingga zaman terang benderang yaitu habibana wanabiyyanal karim kangjeng nabi besar Muhammad saw

Tak lupa kepada keluarga, sahabat, dan para tabi'in²nya khususnya kita yg insyaallah akan mendapatkan syafa'atnya di yaumil akhir amin ya Allah ya robbal alamin. 


Yg saya hormati pemimpin sekaligus pengurus majelis ta'lim Nurul Hidayah Az-zikri yg mudah-mudahan dilimpahkan rizkinya dipanjangkan umurnya, serta disabarkan dalam mendidik anak muridnya amin. 

Tak lupa kepada para hadirin dan teman² seperjuangan yg saya banggakan mudah mudahan dipanjangkan umurnya, disehatkan jasmani dan rohaninya, dilimpahkan rizkinya, serta disabarkan dalam menuntut ilmunya amin ya robbal alamin. 


Hadirin rohimakumullah

Berdirinya saya disini akan menyampaikan sedikit pidato yg bertema Nabi Muhammad sebagai Rahmatan Lil'alamin (rahmat bagi seluruh alam) 


Hadirin... 

Ada yg tau apa itu maulid Nabi Muhammad? 

Maulid nabi artinya memperingati hari kelahirannya nabi kita yaitu Nabi Muhammad saw. 

Nabi Muhammad dilahirkan kebumi dan diutus oleh Allah SWT untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam al-quran surat al-anbiya ayat 107 yg berbunyi:

بسم الله الر حمن الر حيم


وما ارسلنك الله رحمت للعلمين

Yg artinya:"Dan kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam". (Q.S. al-anbiya ayat 107) 


Hadirin yg berbahagia

Dari firman Allah yg saya bacakan tadi sudah jelas bahwasannya Nabi Muhammad dilahirkan ke bumi melalui ibundanya yakni siti aminah karna diurus oleh Allah SWT untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam, dan untuk menjadi penderang di akhir zaman. 

Allah mengutus nabi Muhammad tidak seenaknya saja, karena didalam diri seorang rasul terdapat akhlakul karimah yg baik, sehingga ia layak untuk menjadi seorang rasul. Contoh akhlakul karimah yg baik yg terdapat didalam diri rasul adalah seorang yg penyabar, yg amanah, yg bertanggungjawab, dan sebagainya. 


Hadirin rohimakumullah

Nabi Muhammad diutus bukan hanya untuk menjadi rahmat, tetapi nabi Muhammad diperintahkan oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak manusia agar umat manusia lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Hadirin yg dirahmati Allah

Janganlah kalian menyia-nyiakan perjuangan seorang rasul, yg telah membela mati-matian agama Islam yaitu agama kita sendiri. 

Maka dari itu, kita sebagai pengikut rasul, maka harus meneladani sikap sikap Rasulullah SAW dan perbanyak lah shalawat kepadanya agar kita mendapatkan syafa'atnya dan dapat bertemu dengan baginda di syurga nya Allah SWT amin ya robbal 'alamin.


Demikian pidato yg dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua amiin. Jika ada kata² yg tidak berkenan di hati para hadirin mohon dimaafkan karna saya masih dalam tahap belajar. 


Sekian dari saya

Wallahul mu'afik ila akwamithorik

Wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN METODE DAN MACAM-MACAM METODE DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING